Hindari Kerumunan Warga, Pembagian Daging Kurban di Jayapura Diberikan Bertahap

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 11:30 WIB
Hindari Kerumunan Warga, Pembagian Daging Kurban di Jayapura Diberikan Bertahap
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menerima bantuan dari Generasi Papua Inspirasi

JAYAPURA, iNews.id - Pembagian daging hewan kurban untuk masyarakat di Kota Jayapura, Papua, akan diberikan secara bertahap. Tujuannya untuk menghindari kerumunan warga yang antre mengambil jatah daging.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, pembagian daging nanti tidak dilakukan sekaligus. Tapi harus diatur agar warga tidak saling berkerumun.

"Pembagian daging kami minta agar tidak dilakukan sekaligus," kata Rustan yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jayapura, Selasa (28/7/2020) malam.

Dia menambahkan, berdasarkan data sementara yang diterima jumlah hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 550 ekor, 21 ekor di antaranya kambing.

Untuk mekanisme detailnya, akan diatur oleh masing-masing panitia pemotongan hewan kurban. Namun dia berpesan, protokol kesehatan harus tetap dijalankan untuk menghindari penularan Covid-19.

Sebelumnya sebanyak 101 masjid dan lapangan di Kota Jayapura disiapkan untuk pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H di masa pandemi Covid-19. Jemaah masjid nantinya tetap harus menaati protokol kesehatan.

"Masjid dan lapangan yang disiapkan ini tersebar di lima distrik," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal