Protokol Kesehatan Covid-19 Diterapkan di Masjid Raya Jayapura saat Salat Id

Antara ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 08:36 WIB
Protokol Kesehatan Covid-19 Diterapkan di Masjid Raya Jayapura saat Salat Id
Suasan Masjid Raya Jayapura menjelang salat Idul Adha (Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Papua akan menggelar salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijriah. Salat itu akan digelar dengan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

"Setiap warga Muslim yang akan Shalat Id di Masjid Raya Baiturrahim harus patuh dengan penerapan protokol kesehatan," kata Ketua Badan Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Ustad Abdul Kahar Yelipelle di Jayapura, Minggu (26/7/2020).

Abdul mengatakan, dalam penerapan protokol kesehatan salat Id, pengurus Masjid Raya Baiturrahim akan menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak shalat serta jamaah harus menggunakan masker.

"Nanti akan dibuka satu pintu masuk dan dilengkapi dengan petugas pengawas protokol kesehatan," kata dia.

Abdl melanjutkan, untuk tempat salat Id akan disediakan di ruangan Masjid Raya Baiturrahim hingga halaman luar masjid. Sebelum digelar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 yang sudah meninjau areal masjid untuk persiapan salat id," katanya.

Ustaz asli Papua itu mengimbau umat Muslim di Kota Jayapura yang akan mengikuti salat Idul Adha di masjid untuk membawa sajadah sendiri," katanya.

Salat Id di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura akan berlangsung pada Jumat 31 Juli 2020 pukul 06.30 WIT bertindak sebagai Khatib dan Imam Ustad H.Syaiful Azhar.

Menjelang H-5 hari raya Idul adha 1441 H berbagai masjid di Kota Jayapura telah mempersiapkan fasilitas tempat salat Id di antaranya Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Masjid Al Hikmah Abepura, Masjid Baiturrahim Kotaraja, Masjid Al Mujtahidin Abepura.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto