Sapi Kurban Presiden Jokowi Diserahkan ke Masjid Jami Al Fatah Abepantai Jayapura

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 08:55 WIB
Sapi Kurban Presiden Jokowi Diserahkan ke Masjid Jami Al Fatah Abepantai Jayapura
Sapi kurban Presiden untuk Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Satu ekor kurban dari Presiden Joko Widodo diserahkan ke Masjid Jami Al Fatah Abepantai, Kota Jayapura, Papua. Bobot sapi tersebut diperkirakan seberat 800 - 1.000 kilogram.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Papua, Semuel Siriwa mengatakan, sapi tersebut hasil seleksi dari peternak sekitaran Kota Jayapura. Kondisinya dinyatakan sesuai dengan syarat hewan kurban sesuai Peraturan Pertanian No 114 Tahun 2014.

"Setelah dilakukan seleksi di sekitaran Jayapura didapatkan sapi kurban seperti kriteria di Kabupaten Keerom dan disetujui oleh tim Sekretariat Negara," kata Siriwa di Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/7/2020).

Dia menjelaskan, sapi kurban yang telah ditetapkan oleh tim dari Kementerian Sekretaris Negara telah melalui peninjauan lapangan oleh petugas dari Direktorat Perbibitan Kementerian Pertanian.

Menurut Siriwa, hewan sapi kurban ini akan diserahkan kepada Masjid Jami Al Fatah Abepantai, Kota Jayapura. Hewan kurban ini diserahkan oleh Gubernur Papua mewakili Presiden pada H-1 Idul Adha.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal