HIPMI Papua Barat Apresiasi Erick Thohir Gandeng UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:20:00 WIT
HIPMI Papua Barat Apresiasi Erick Thohir Gandeng UMKM di Tengah Pandemi Covid-19
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat mengapresiasi langkah Menteri BUMN Ercik Thohir yang menggandeng UMKM menggarap berbagai proyek pemerintah dan swasta. Kondisi ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua BPD HIPMI Papua Barat, Adrianan Imelda Daat mengatakan, dengan pemberdayaan seperti ini, pelaku UMKM bisa lebih maju, bahkan mereka berpeluang naik level.

"Ada 30 BUMN yang akan diprioritaskan bekerja sama dengan UMKM dengan nilai proyek Rp2-Rp14 miliar," kata Dian, sapaan akrabnya, di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (1/9/2020).

Dia berharap nama-nama BUMN yang disiapkan ini dapat diumumkan dalam waktu dekat, sehingga para pelaku UMKM dapat mempersiapkan diri sejak sekarang.

HIPMI Papua Barat berharap UMKM di wilayah Papua Barat dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi dengan adanya stimulus ekonomi yang disiapkan pemerintah pusat maupun daerah.

"Intinya kami berharap para pelaku usaha di Papua Barat tetap survive. Karena penghasilan mereka saat ini hanya 50-60 persen saja," ujar dia.

Dia mengharapkan, program yang sedang disusun BPD HIPMI Papua Barat ini, dapat diserahkan ke Kementerian BUMN. Setelah itu dapat membantu meringankan para pedagang kecil dan menengah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal