Inspiratif, Kapolsek Ini Jadikan Mobil Dinas Alat Transportasi bagi Pelajar di Papua

Chandry Andrew Suripatty ยท Senin, 13 September 2021 - 21:49:00 WIT
Inspiratif, Kapolsek Ini Jadikan Mobil Dinas Alat Transportasi bagi Pelajar di Papua
Kisah inspiratif Kapolsek di Merauke, Papua menjadikan mobil dinas sebagai alat transportasi antarjembut bagi pelajar di perbatasan RI- PNG. (Foto: iNews/Chandry Andrew Suripatty)

MERAUKE, iNews.id Kapolsek Sota jajaran Polres Merauke Ipda Yustus Maudul yang belum lama dilantik membuat gebrakan inovatif dan humanis. Dia menjadikan mobil dinas Polsek Sota sebagai alat transportasi gratis bagi para pelajar di wilayah perbatasan RI- PNG (Papua Nugini). 

Polsek Sota ini diketahui terletak di Merauke, Papua, tepatnya perbatasan RI dan PNG yang memang masih minim transportasi, khusus bagi para pelajar. Hal tersebut yang membuatnya berinisiatif untuk mengadakan program antarjemput bagi para pelajar di daerah tersebut.

Kendati belum lama menjabat, sosok Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul memang dikenal dekat dengan masyarakat. Khususnya saat masih menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsekta Jayapura Utara, dia kerap terlibat dengan sejumlah kegiatan masyarakat agar kondisi keamanan di wilayah hukum selalu kondusif. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, Kapolsek bersama anggota Bripka Yan Waimuri dan Bripka Lutfi membantu para siswa siswi ke sekolah. Mereka bahkan menjemput para siswa pulang sekolah di daerah Perbatasan Sota RI-PNG.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengapresiasi aksi inspiratif dan humanis yang dilakukan Kaposlek Sota dan jajarannya. Apalagi mengingat jarak dari rumah para pelajar ini ke sekolah masing-masing cukup jauh. 

“Ia hal ini dibenarkan Kapolsek, semua itu wujud kepedulian Polri terhadap pelajar penerus bangsa ini" ujar Untung Sangaji di Merauke, Senin (13/9/2021). 

Menurutnya, kegiatan atau program antarjemput yang dilakukan jajaran Polsek Sota sebagai bentuk kepedulian Polri. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: