Jelang Peparnas Papua, Mahfud MD Minta Aparat Lanjutkan Sukses Pengamanan PON

Riezky Maulana · Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:04:00 WIT
Jelang Peparnas Papua, Mahfud MD Minta Aparat Lanjutkan Sukses Pengamanan PON
Menko Polhukam Mahfud MD didampingi Menpora Zainuddin Amali dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian saat rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta agar sukses pelaksanaan pengamanan PON Papua berlanjut pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021. Ajang ini akan berlangsung pada 2-15 November mendatang di Papua.

Hal ini disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada aparat keamanan, baik tingkat pusat maupun daerah atas terlaksananya PON Papua secara aman, nyaman dan mendapat sambutan luas dari masyarakat.

“Selaku penanggung jawab keamanan pelaksanaan PON dan Peparnas berdasarkan Instruksi Presiden, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, sekaligus berharap agar sukses pengamanan PON di Papua ini berlanjut hingga pengamanan Peparnas November besok,” ujar Mahfud didampingi Menpora Zainuddin Amali dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Menurutnya, sebagaimana pelaksanaan PON, Peparnas XVI Papua juga akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari munculnya klaster Covid-19. 

“Jangan sampai Peparnas besok membuat noda, karena itu kita ketemu hari ini untuk menjamin keamanan dan penegakan protokol kesehatan saat pelaksanaan event yang akan berlangsung di Jayapura,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: