Jelang Pilkada Raja Ampat, 4 Relawan Kotak Kosong Dikeroyok Sekelompok Orang

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 00:10:00 WIT
Jelang Pilkada Raja Ampat, 4 Relawan Kotak Kosong Dikeroyok Sekelompok Orang
Sejumlah relawan kotak kosong dikeroyok sekelompok orang jelang Pilkada Raja Ampat, Papua Barat (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

WAISAI, iNews.id – Suhu politik jelang Pilkada Raja Ampat 2020 mulai memanas. Empat relawan Kotak Kosong (KOKO) dianiaya sejumlah orang di dua tempat berbeda di Raja Ampat, Papua Barat,Minggu (25/10/2020). Tiga relawan KOKO yang dianiaya masing-masing, Amir Mudumi dan Bertus Manufandu, serta Sekertaris Tim Sosialisasi Kolom Kosong Noby Numberi.

Mereka dianiaya di Kampung Atkari Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Ketiganya mengalami luka lebam pada bagian wajah dan kepala.

Ketua Relawan Kotak Kosong Raja Ampat, Charles Imbir menjelaskan, pengeroyokan itu berawal saat tim sosialisasi Kolom Kosong atau Kotak Kosong Pilkada Kabupaten Raja Ampat Tahun 2020, Sabtu (24/10/2020) tiba di Kampung Atkari Distrik Misool Utara. Kedatangan mereka untuk menyosialisasikan Kotak kosong kepada warga kampung Atkari.

“Tim kemudian mendapat serangan diduga kuat  dari Tim FOR4 (Tim Pasangan Calon Petahana) yang menolak sosialisasi Kolom Kosong di Kampung Atkari dan juga Kampung Wejim Distrik Kepulauan Sembilan, menggunakan parang, besi dan juga kayu,” katanya, Minggu (25/10/2002).

Kelompok yang menyerang tim sosialisasi kolom kosong menurut keterangan saksi yang ada di tempat kejadian perkara itu antara lain berinisial MD, SM, RB, LS, LE, HW, RU, FM, dan AJ. 


Editor : Kastolani Marzuki