Kabel Bawah Laut Tersambung, Jaringan Komunikasi di Jayapura Kembali Normal

Antara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 10:40:00 WIT
Kabel Bawah Laut Tersambung, Jaringan Komunikasi di Jayapura Kembali Normal
Kapal berteknologi canggih tarik kabel bawah laut di Biak-Sorong. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Jaringan komunikasi di wilayah Jayapura, Papua, sudah kembali normal. Kabel bawah laut yang sempat terputus sudah tersambung kembali.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang berperan dalam proses penyambungan kabel laut SMPCS.

"Kami berupaya untuk menyegerakan penyelesaian penyambungan kabel agar bisa selesai tepat waktu, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati layanan jaringan komunikasi dari Telkom," kata Rirek dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Layanan komunikasi untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya telah kembali normal setelah proses penyambungan kabel laut dari arah Biak-Sorong dan arah Jayapura.

"Ke depannya Telkom berkomitmen untuk mengakselerasi pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dengan selesainya proses penyambungan kabel laut ini, jaringan komunikasi di wilayah Jayapura dipastikan sudah kembali normal. Masyarakat dapat mengakses lagi komunikasi via telepon maupun data internet.

Sebelumnya Kapal Cableship DNEX Pacific Link (DPL) yang memiliki teknologi canggih didatangkan PT Telkom untuk perbaikan jaringan komunikasi di wilayah Papua.

Gangguan jaringan komunikasi ini disebabkan karena kabel bawa laut ruas Biak-Jayapura terputus pada 30 April lalu. Penyebabnya diduga akibat faktor alam.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: