Kabur dari Rumah Sakit, Tahanan Positif Covid-19 Ditangkap Tim Gabungan Polres Jayapura

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 WIB
Kabur dari Rumah Sakit, Tahanan Positif Covid-19 Ditangkap Tim Gabungan Polres Jayapura
Petugas Covid-19 Kota Jayapura lakukan swiping setiap malam

JAYAPURA, iNews.id - MN (22) tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jayapura, Papua yang positif corona (Covid-19) kembali ditangkap sehari setelah kabur dari Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Kamis (21/5/2020).

MN ditangkap saat sembunyi di loteng asrama mahasiswa Kota Jayapura. Tim gabungan dibantu Satgas Covid-19 yang tiba di lokasi langsung mengamankan MN yang memintanya untuk turun dari atas loteng. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan, tim gabungan Polres Jayapura langsung bergerak mencari tahanan positif corona yang kabur dari rumah sakit, Rabu (20/5/2020).

"Anggota kami setelah mendapatkan laporan adanya tahanan titipan yang kabur dari Rumah Sakit Marthen Indey, langsung bergerak melakukan pengejaran dan pencarian. Alhamdulillah tadi tersangka sudah berhasil kita amankan,” kata Mustofa Kamal, Kamis (21/5/202). 

Kamal menjelaskan, MN  berhasil melarikan diri dari rumah sakit Marthen Indey  setelah mengelabui petugas jaga.

“Dia melarikan diri pada pada Rabu 20 Mei 2020 kemarin, sekitar pukul 14.00 WIT usai mengelabui anggota yang berjaga di ruang isolas,” ujar Kamal. 

Menurut Kamal, tahanan tersebut saat ini telah dikembalikan ke Rumah Sakit Marthen Indey untuk menjalani isolasi lanjutan, bahkan penjagaan terhadap tersangka NW diperketat oleh petugas. 

"Tentunya ada evaluasi untuk proses isolasi bagi para tahanan tersebut, metodenya seperti apa, akan di lakukan koordinasi bersama pihak rumah sakit,” katanya.

Dari data kepolisian setempat, MN (22)  merupakan tahanan titipan Kejari Jayapura dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. MN ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota pada Januari 2020 lalu di kawasan pelabuhan Laut Jayapura.


Editor : Kastolani Marzuki