Kabur, Pemilik Bom Rakitan yang Ditemukan Saat Demo Save Lukas Enembe Diburu Polisi

Antara ยท Kamis, 22 September 2022 - 11:22:00 WIT
Kabur, Pemilik Bom Rakitan yang Ditemukan Saat Demo Save Lukas Enembe Diburu Polisi
Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat didampingi Danrem 172/ Brigjen TNI JO Sembiring, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon saat jumpa pers, di Jayapura, Rabu (21/9/2022). (ANTARA/Evarukdijati)

JAYAPURA, iNews.id - Polisi memburu pemilik bom rakitan yang ditemukan saat razia terhadap massa aksi dukungan Gubernur Papua Lukas Enembe di Kota Jayapura pada Selasa (20/9/2022). Tak hanya bom rakitan, aparat juga menemukan sejumlah senjata tajam (sajam) yang dibawa oleh beberapa massa aksi.

Bom rakitan itu ditemukan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota bersama sepeda motor yang ditinggal kabur pengemudinya.

"Memang benar pemilik bom rakitan itu masih terus dicari aparat keamanan," ujar Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat di Jayapura, Rabu (21/9/2022).

Sebanyak 14 orang yang kedapatan membawa sajam kemudian diamankan ke mapolres setempat. Namun kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ramdani pun menegaskan akan memperketat pengamanan aksi unjuk rasa seiring temuan sajam dan bom rakitan tersebut.

Selain razia, juga akan dilakukan penyekatan-penyekatan karena pendemo. dilarang melakukan long march. Apalagi saat demo kemarin masih ditemukan peserta yang membawa sajam dan minuman keras.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: