Kampanye Kreatif, Kodim Biak Sampaikan Ketentuan dan Persyaratan Seleksi Calon Prajurit TNI

Antara ยท Rabu, 09 Februari 2022 - 19:36:00 WIT
Kampanye Kreatif, Kodim Biak Sampaikan Ketentuan dan Persyaratan Seleksi Calon Prajurit TNI
Kodim 1708/Biak Numfor menggelar kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI-AD TA.2022 di SMA Yapis, Kabupaten Biak. (Foto: Dok. Kodim Biak).

JAKARTA, iNews.id - Kodim 1708/Biak Numfor menggelar kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI-AD TA.2022. Kampanye dilaksanakan di SMA Yapis Kelurahan Samofa Kabupaten Biak yang diikuti sebanyak 70 siswa-siswi kelas XII.

Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu mengatakan kampanye kreatif bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Apalagi melihat para siswa yang nampak sangat antusias mengikuti kegiatan dan terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi serta siswa pelajar," ujar Daniel dalam keterangannya dikutip Rabu (9/2/2022).

Dia menuturkan, telah memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila di antara siswa-siswi mau mengikuti seleksi calon prajurit TNI.

"Pasalnya, menjadi anggota TNI merupakan kebanggaan bagi orangtua, untuk itu, bila ada pemuda yang bercita-cita jadi anggota TNI, maka wajib hukumnya untuk memenuhi beberapa ketentuan," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: