Kapolda: Ketua KPK Dampingi Tim Penyidik Periksa Lukas Enembe

Antara · Kamis, 03 November 2022 - 12:39:00 WIT
Kapolda: Ketua KPK Dampingi Tim Penyidik Periksa Lukas Enembe
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebut Ketua KPK Firli Bahuri akan mendampingi tim penyidik untuk memeriksa Lukas Enembe di Jayapura. (Foto: Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan Ketua KPK Firli Bahuri akan mendampingi tim penyidik memeriksa Lukas Enembe, Kamis (3/11/2022). Pemeriksaan terhadap Gubernur Papua itu rencananya digelar di kediaman pribadinya di Koya Tengah, Jayapura.

"Memang benar Ketua KPK akan mendampingi timnya saat pemeriksaan oleh penyidik KPK," kata Mathius Fakhiri saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2022).

Dia menuturkan, saat ini Firli Bahuri bersama rombongan telah tiba di Jayapura sejak Kamis pagi. 

Siang harinya, Firli Bahuri ​​​​​​ mendampingi penyidik serta tim dokter KPK memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe di kediaman pribadi, Koya Tengah, Jayapura.

"Saya juga akan mendampingi Ketua KPK dan tim ke kediaman Gubernur Enembe di Koya Tengah, Jayapura pada siang ini setelah pertemuan di Mapolda Papua," kata Mathius.

Sementara itu, pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Aloysius Renwarin menyatakan Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) sudah siap mendampingi kliennya selama pemeriksaan.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: