Kapolresta Jayapura Kota Sumbangkan 2 Ekor Sapi ke Ponpes dan Panti Asuhan

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 09:50 WIB
Kapolresta Jayapura Kota Sumbangkan 2 Ekor Sapi ke Ponpes dan Panti Asuhan
Kapolresta Jayapura Kota sumbangkan 2 ekor sapi. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Polresta Jayapura Kota menyumbangkan dua ekor sapi ke pondok pesantren dan panti asuhan di Distrik Abepura. Berbeda dari tahun sebelumnya hewan kurban tidak lagi disalurkan ke masjid-masjid.

"Bantuan hewan kurban ini bukan saya sendiri melainkan dari seluruh keluarga besar Polresta Jayapura Kota," kata Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/7/2020).

Dua ekor sapi ini disumbangkan ke Pondok Pesantren Darul Ma'Aruf Numbay dan Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura. Sumbangan ini merupakan partisipasi dan kepedulian jajaran Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat.

"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polresta Jayapura Kota pada Idul Adha 1441 H," katanya.

Menurut dia, tahun ini sasarannya memang pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan. Sementara tahun-tahun sebelumnya di masjid-masjid. Dia berharap bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat di yayasan tersebut.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura, Arianto Kadir, berterima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota dan jajarannya atas bantuan hewan kurban tersebut.

"Ini suatu bentuk kepedulian bagi kami karena pada situasi pandemi COVID-191 ini kami membayangkan kalau tidak ada yang berkurban," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal