Kasus Covid-19 di Jayapura Mulai Landai, Tidak Ada Penambahan Kasus Baru

Antara ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 09:40 WIB
Kasus Covid-19 di Jayapura Mulai Landai, Tidak Ada Penambahan Kasus Baru
Warga di Jalan Mambruk Sentani ikut pemeriksaan rapid test. (Foto: iNews/Herawati).

SENTANI, iNews.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Jayapura, Papua, mulai melandai. Beberapa hari terakhir sudah tidak ada penambahan kasus baru di sana.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua, Khairul Lie mengatakan, jumlah kasus secara akumulatif di Kabupaten Jayapura tetap 202 orang per Rabu (8/7/2020).

"Masih ada 85 orang yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit," kata Khairul di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan, jumlah pasien dirawat berkurang empat orang dari sebelumnnya, 89 orang. Sebab beberapa sudah diizinkan pulang, karena dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Total pasien sembuh di daerah tersebut saat ini berjumlah 119 orang. Penambahan pasien sembuh diakui memang cukup signifikan, namun warga diminta tidak lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Begitu juga pasien positif yang dinyatakan sembuh. Tetap harus memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," ujar dia.

Sementara, kata dia, orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 40 orang dari sebelumnya 27 orang. Pasien dalam pemantauan (PDP) masih tetap 154 orang. Pasien terpapar corona yang meninggal satu orang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal