Kasus Mayat di Venue Paralayang Terungkap, Pelaku Bunuh Korban gegara Sembunyikan Istri

Donald Karouw ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 16:13:00 WIT
Kasus Mayat di Venue Paralayang Terungkap, Pelaku Bunuh Korban gegara Sembunyikan Istri
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D Mackbon saat ekspos penemuan mayat di venue cabor paralayang. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengungkap kasus penemuan mayat di sebelah Venue Cabor Paralayang, Kampung Buton Skyland, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Pelaku yakni berinisial TB (33) warga belakang SMK 5 Youtefa Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D Mackbon mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/343/V/2022/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel. Korban diketahui bernama Luki Laratmase (32) yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka.

“Motif pelaku menghabisi nyawa korban lantaran dia sudah mendapati korban dua kali membawa pergi dan menyembunyikan istrinya,” ujar Kapolresta didampingi Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, Kasat Reskrim AKP Handry Bawilling, Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar dan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan Ipda M Mirwan saat konferensi pers di halaman Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (1/6/2022).

Kronologi pembunuhan berawal saat pelaku keluar dari rumah menggunakan motor untuk mencari korban yang tinggal di Pantai Holtekam. Dia mengajak korban mencari istrinya yang kabur dari rumah kos.

“Kemudian pelaku dan korban berboncengan menuju ke Pasar Youtefa namun istri pelaku tidak ditemukan," katanya.

Korban lalu mengajak pelaku ke GKI Port Numbay Skyland Kampung Buton untuk mencari istri pelaku di pondok-pondok. Namun di lokasi tersebut juga tidak ditemukan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: