Kasus Video Mesum Mantan Anggota DPRD Mimika Diduga karena Kritik Pemerintah

Antara ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:55:00 WIT
Kasus Video Mesum Mantan Anggota DPRD Mimika Diduga karena Kritik Pemerintah
Ketua Lemasko Georgorius Okoare (tengah) didampingi sejumlah pengurus Lemasko. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Kasus video mesum yang melibatkan mantan anggota DPRD Mimika berinisial MM diduga karena adanya kritik terhadap pemerintah daerah (pemda). Sebab ada oknum pejabat yang terlibat dan menyebarluaskan rekaman tak senonoh itu.

Korban MM mengatakan, dirinya menjadi incaran skenario jahat karena sempat menyampaikan kritik keras terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Mimika saat ada berlangsung pertemuan dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada 22 Juli lalu.

"Sebagai tokoh masyarakat, wajar kami kritik kinerja pemerintah supaya menjadi masukan agar bisa diperbaiki," kata MM yang juga tokoh masyarakat di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (25/8/2020).

Dia mengakui, sosok dalam video mesum bersama perempuan berinisial AZDB alias I memang benar dirinya. Namun dia tak menyangka ada persekongkolan sejumlah oknum atas perbuatan khilafnya itu.

"Saya benar-benar sudah dijebak. Saya menyesal. Tapi ini semua permainan mereka," ujar dia.

MM mengatakan, pernah didatangi orang suruhan salah satu pejabat teras Pemerintah Kabupaten Mimika untuk membicarakan penyelesaian kasus. Selain itu oknum tersebut mengancam istri korban.

"Memang benar, mereka beberapa kali datang ke rumah saya di Pomako. Malah mereka mengancam isteri saya dan memberikan pesan agar saya segera menghadap pejabat itu untuk bicarakan masalah ini," kata MM.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal