Kebakaran di Kampung Nelayan Jayapura, 14 Rumah Ludes Dilalap Api, 2 Warga Terluka

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:27:00 WIT
Kebakaran di Kampung Nelayan Jayapura, 14 Rumah Ludes Dilalap Api, 2 Warga Terluka
Kebakaran di kawasan perkampungan nelayan Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (6/10/2022) pagi. (Foto : iNews/Chanry AS)

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak 14 unit rumah hangus akibat kebakaran hebat yang melanda kawasan perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (6/10/2022) pagi. Selain itu tercatat ada dua orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Saat ini polisi setempat masih menyelidiki penyebab awal kebakaran tersebut. Keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, sumber api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang menjual bahan bakar minyak (BBM).

Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah Kafiar mengatakan, ada 14 unit rumah warga ludes terbakar dan 16 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Dalam kejadian ini, petugas pemadam kebakaran mengerahkan 6 unit armada untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Namun akibat akses jalan masuk ke lokasi kejadian yang cukup sulit, api sulit dipadamkan.

Petugas dibantu warga membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam untuk memadamkan api yang merembet ke sejumlah rumah lainnya.

"Api baru dipadamkan setelah dua jam kemudian oleh dua unit mobil water cannon milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota dengan dibantu mobil damkar Pemkot Jayapura serta TNI AL. Namun karena akses yang sulit ke lokasi, api agak sulit dipadamkan, warga setempat turut serta membantu memadamkan menggunakan alat seadanya," kata Sarah, Kamis (6/10/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: