KKB Tembaki Pos Bandara Aminggaru, 2 Pesawat Hendak Mendarat Kembali ke Timika  

SM Said · Jumat, 13 Mei 2022 - 13:46:00 WIT
KKB Tembaki Pos Bandara Aminggaru, 2 Pesawat Hendak Mendarat Kembali ke Timika  
Situasi kontak tembak di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua beberapa waktu lalu. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Pos Runway 25 Satgas Lanud BKO Kodam XVII/Cenderawasih di Pasar Tradisional Ilaga, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (13/5/2022) pukul 09.29 WIT. Dua pesawat yang hendak mendarat akhirnya kembali ke Timika.

Berondongan tembakan terjadi saat pesawat kargo Asian One hendak mendarat di Bandara Aminggaru, Ilaga. Namun dipastikan pesawat dalam keadaaan aman.

Pesawat tersebut sudah kembali take-off ke Bandara Mozes Kilangin Timika karena situasi tidak memungkinkan untuk melaksanakan bongkar muat barang.

Informasi diterima, gangguan rentetan tembakan KKB ini berasal dari arah Bukti Teletabis, Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak.

Tak hanya pesawat Asian One, Pesawat Reven Global Airtranspor dengan nomor penerbangan PK-RVA yang sudah holding untuk masuk Bandara Aminggaru Ilaga terbang kembali menuju Bandara Mozes Kilangin Timika akibat situasi tersebut.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: