Kodam Kasuari Siap Bantu Pemda dan Masyarakat untuk Bangun Tanah Papua

Tim iNews.id ยท Rabu, 15 Desember 2021 - 20:38:00 WIT
Kodam Kasuari Siap Bantu Pemda dan Masyarakat untuk Bangun Tanah Papua
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menjadi salah satu narasumber di acara Para-Para Masyarakat Adat di Manokwari, Papua Barat (Pendam XVIII/Ksr)

MANOKWARI, iNews.id - Kodam Kasuari siap membantu pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat untuk membangun tanah Papua. Pasalnya, merawat tanah Papua sama halnya dengan merawat Indonesia.

Selain itu pendekatannya tidak cukup hanya berdialog, berkomunikasi, berkoordinasi tetapi juga berkolaborasi dengan mengeksekusi rencana-rencana pemerintah saat ini untuk kemajuan tanah Papua Barat.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menjadi salah satu narasumber di acara Para-Para Masyarakat Adat di Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan sarasehan dan silaturahmi seluruh elemen yang ada di Papua Barat dengan tujuan memajukan wilayah tersebut.

Pangdam menjelaskan saat dirinya ditugaskan di tanah Papua bertekad untuk bekerja dengan maksimal dan totalitas, selain itu juga pertanggungjawabannya telah diangkat sebagai anak adat.

"Permasalahan di sini bagaimana kita harus berinteraksi sesama manusia sehingga saya berusaha untuk mendalami orang Papua," kata I Nyoman Cantiasa.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: