Komjen Paulus Waterpauw Minta Satgas Mimika Tingkatkan Pencegahan Covid

Antara ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:50:00 WIT
Komjen Paulus Waterpauw Minta Satgas Mimika Tingkatkan Pencegahan Covid
Komjen Pol Paulus Waterpauw dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabanintelkam) Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw, meminta Satgas Covid-19 Mimika dan jajarannya meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona. Sebab wabah tersebut semakin meluas dan meningkatkan kasus kematian.

"Apalagi sekarang ini Mimika menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM Level 4," kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata usai menggelar pertemuan dengan Komjen Paulus Waterpauw di Timika, Rabu (4/8/2021) malam.

Pertemuan itu dihadiri jajaran Forkopimda Mimika, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 setempat. Tim diminta mempercepat program vaksinasi dan melakukan pengetatan aktivitas masyarakat terutama pada area publik seperti pertokoan, pasar, rumah makan dan lainnya.

"Selama penerapan PPKM Level 4 diharapkan tidak boleh ada lagi kerumunan massa dan kegiatan-kegiatan yang mengundang orang berkerumun yang bisa memicu lonjakan kasus Covid-19," ujarnya.

Adapun untuk mengisi kekosongan vaksin di Mimika, Dinkes Papua rencananya akan mengirim tambahan Vaksin Sinovac ke Timika pada Kamis (5/8/2021) hari ini sebanyak 12.520 vial (satu vial berisi 10 dosis untuk 10 orang).

Setelah persediaan vaksin sudah ada di Timika maka kegiatan vaksinasi massal warga Kota Timika dan sekitarnya akan dimulai kembali pada Jumat (6/8/2021) mendatang.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: