Kondisi Polisi Korban Penyerangan di Pospol 99 Paniai Semakin Membaik

Antara, Herawati ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 16:05:00 WIT
Kondisi Polisi Korban Penyerangan di Pospol 99 Paniai Semakin Membaik
Kapolda dan Pangdam jenguk Briptu Kristian Pailing di RSUD Nabire. (Foto: Antara).

NABIRE, iNews.id - Kondisi kesehatan Briptu Kristian Pailing, anggota polisi yang menjadi korban penyerangan massa di Pospol 99 Paniai mulai membaik. Namun tiga pucuk senjata api inventaris pos masih belum dikembalikan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Selasa (19/5/2020) menjengguk Briptu Kristian di RSUD Nabire. Kondisi korban sudah semakin membaik saat ini.

"Sudah membaik. Semoga cepat pulih," kata Irjen Pol Paulus di Kabupaten Nabire, Papua, Selasa kemarin.

Dia menambahkan, penyidikan atas aksi penganiayaan tersebut masih dilakukan. Dari keterangan yang dihimpun petugas, para pelaku diduga tinggal di dekat pospol tersebut.

Soal motif penganiayaan, apakah ada persoalan personal atau perorangan antarpribadi, Kapolda mengatakan masih diselidiki. Dia juga berharap, tiga pucuk senjata api yang dirampas segera dikembalikan.

Sedangkan korban Briptu Paliling belum dapat dimintai keterangannya karena belum stabil untuk berbicara. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

"Masih diselidiki oleh petugas," ujar dia.

Sebelumnya, Briptu Kristian dianiaya sekelompok orang di pospol 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Sabtu (16/5/2020) lalu. Selain melukai anggota polisi, massa juga merampas senjata api laras panjang di pos tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal