KPK Tangani Kasus Tunggakan Pajak Hotel dan Restoran di Kota Sorong

Chanry Andrew Suripatty · Minggu, 21 November 2021 - 04:46:00 WIT
KPK Tangani Kasus Tunggakan Pajak Hotel dan Restoran di Kota Sorong
Tim gabungan dari Pemkot Sorong dan KPK memasang stiker di pintu masuk hotel yang menunggak pajak. (Foto: iNews/CHANRY ANDREW SURIPATTY)

SORONG, iNews.id - Sejumlah hotel di Kota Sorong, Papua Barat, menunggak pajak miliaran rupiah. Untuk menyelesaikan kasus itu, Dinas Pendampatan Daerah (Dispenda) Kota Sorong, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Sorong, serta Korgasup Wilayah V menggandeng Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), melakukan penagihan.

Sejumlah hotel berbintang yang jadi sasaran sidak langsung di pasang stiker oleh tim terpadu Pemkot Sorong dan KPK. Pandemi Covid-19, menjadi alasan para pengelola hotel dan restoran di Kota Sorong terlambat membayar pajak.

Dari enam hotel yang menunggak pajak tersebut, satu di antaranya, Hotel Vega Sorong ditenggarai menunggak pajak hampir Rp1 miliar. Seusai memberikan penjelasan kepada pengelola hotel, tim terpadu langsung memasang stiker belum melunasi pajak.

Selain memasang stiker di depan pintu masuk, tim juga menempelkan stiker di pintu masuk restoran Hotel Vega. Tindakan serupa juga dilakukan di lima hotel lainnya.

Manager Manager (GM) Royal Mamberamo Hotel Sorong Vanny mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi salah satu kendala manajemen belum dapat melunasi pajak hotel dan restoran

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: