Kronologi Kapal Terbakar di Perairan Raja Ampat, Berawal dari Percikan Api

Chanry Andrew Suripatty · Kamis, 03 Desember 2020 - 11:10:00 WIT
Kronologi Kapal Terbakar di Perairan Raja Ampat, Berawal dari Percikan Api
Polisi olah TKP kebakaran kapal di Raja Ampat. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

WAISAI, iNews.id - Kronologi kebakaran kapal rombongan KPU Raja Ampat berawal saat ada percikan api di dalam mesin. Ada tujuh penumpang, empat di antaranya luka-luka.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre JW Manuputty, membenarkan ada empat korban luka dalam kebakaran kapal Black STM. Insiden ini terjadi pada Selasa (1/12/2020).

"Percikan api mengenai bahan bakar di atas kapal dan menyebabkan kebakaran," kata Kapolres AKBP Andre di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (2/12/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa kebakaran ini tersebut berawal saat memuat rombongan KPU Raja Ampat untuk sosialisasi pilkada di Kampung Deer, Distrik Kofiau.

Tim berangkat dari Pelabuhan Falaya Waisai pukul 11.30 WIT dengan membawa rombongan KPU. Sekitar pukul 17.00 WIT rombongan tiba, namun ada ada percikan api dari dalam mesin, sehingga menyebabkan kebakaran kecil di kapal tersebut.

Polisi sudah melakukan olah TKP kebakaran kapal tersebut. Selain itu sejumlah saksi di antaranya awak dan rombongan KPU sudah dimintai keterangannya.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kapal ini," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal