Kronologi KKB Tembaki Rombongan Polisi di Distrik Aifat Timur

Chanry Andrew Suripatty ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 21:51:00 WIT
Kronologi KKB Tembaki Rombongan Polisi di Distrik Aifat Timur
Ilustrasi. KKB menyerang rombongan polisi di kawasan Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur, Papua Barat, Senin (10/5/2021). (Ilustrasi/Ist)

SORONG, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka di kawasan Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur, Papua Barat. Polisi sempat membalas ke arah para pelaku yang menyerang saat mereka dalam perjalanan pulang usai membagikan sembako kepada warga. 

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menjelaskan, penembakan tersebut terjadi pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT. Lokasi kejadian atau TKP di jembatan, kurang lebih 200 meter dari pertigaan jalan Aifat timur jauh.

Kronologi penembakan berawal saat rombongan Kapolres Persiapan Maybrat Kompol Bernadus Okoka beserta rombongan yang terdiri atas tim gabungan Polda Papua dan Brimob Polda Papua, baru pulang dari kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Aisya, Aifat Timur. 

"Setelah sampai di TKP di jembatan, kurang lebih 200 meter dari pertigaan Jalan Aifat Timur dari sebelah kanan, terdengar tiga kali suara tembakan," kata Kombes Adam. 

Adam mengatakan, tembakan tersebut mengenai bagian kaca spion mobil dan bodi mobil. Aparat keamanan sempat membalas beberapa kali tembakan ke arah KKB penyerang. 

"Satu tembakan mengenai spion depan kanan mobil Fortuner dan satu tembakan mengenai body mobil. Petugas sempat membalas tembakan ke arah pelaku penembakan," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam penembakan tersebut. Polisi juga masih menyelidiki pelaku dan motif penembakan. "Untuk motif dan siapa pelakunya masih lidik," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2