Kronologi Mobil Wabup Yalimo Tabrak Bripka Christin Hingga Tewas di Jayapura

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 16 September 2020 - 19:13 WIT
Kronologi Mobil Wabup Yalimo Tabrak Bripka Christin Hingga Tewas di Jayapura
Kondisi mobil Toyota Hilux yang ditumpangi Wabup Yalimo berinisial ED setelah menabrak motor Yamaha N-Max yang dikendarai Bripka Christin anggota Polda Papua. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

JAYAPURA, iNews.id - Bripka Polwan Christin Batfeny, anggota Propam Polda Papua, Rabu (16/9/2020) tewas mengenaskan akibat ditabrak mobil yang ditumpangi Wakil Bupati (Wabup) Yalimo berinisial ED. Saat kejadian, korban yang memakai pakaian dinas lengkap mengendarai sepeda motor hendak berangkat ke kantornya di Mapolda Papua, Jayapura.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika Wabup Yalimo ED mengendarai mobil Toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura menuju Entrop.

Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali dan keluar jalur kanan sehingga menabrak Bripka Christin yang mengendarai Yamaha N-Max dari arah berlawanan.

"Akibat kecelakaan itu Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang  mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Gustav.

Urbinas menambahkan, dari hasil olah TKP, kecelakaan itu terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara mobil Hilux saat mengendarai kendaraannya diduga dalam pengaruh minuman keras. 

Saat ditanya tentang status jabatan pengendara mobil Hilux adalah Wakil Bupati Yalimo, menurut Urbinas, sesuai identitas di KTP status pekerjaan yang bersangkutan adalah Wakil Bupati Yalimo. 

"Untuk kondisi jabatan politik lain atau terkait pencalonan, saya tidak bisa berkomentar dan itu lebih tahu dari penyelenggara pemilu yang berada di kabupaten tersebut maupun Provinsi Papua yang selaku perserta atau tidak. Polresta Jayapura Kota hanya menangani kasus kecelakaan tersebut,” katanya.

Diperoleh informasi, mobil Toyota Hilux ditumpangi Wabup Yalimo Erdi Dabi (ED). Mobil tersebut disopir Aron Mabel. Saat ini, ED dan Aron masih diperiksa intensif di Mapolres Jayapura kota.


Editor : Kastolani Marzuki