Kronologi Tabrak Lari di Nabire, Sopir Truk Kabur Tinggalkan Kendaraan di TKP Kecelakaan

Antara ยท Kamis, 16 Juli 2020 - 12:10:00 WIT
Kronologi Tabrak Lari di Nabire, Sopir Truk Kabur Tinggalkan Kendaraan di TKP Kecelakaan
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Nabire. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Kecelakaan di Jalan Trans Nabire - Paniai, Kabupaten Nabire, Papua, menewaskan dua orang pengendara motor. Sopir truk Mitsubishi Triton diduga kabur dan meninggalkan kendaraanya di sekitar TKP.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, saat ini sopir truk tersebut masih dalam pengejaran petugas. Namun mobil yang dikemudikannya di tinggal di sekitar TKP kecelakaan.

"Pengemudi mobil ini diduga melarikan diri. Saat ini masih dalam pencarian petugas," ujar Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/7/2020).

Kronologi kecelakaan tersebut bermula saat truk Mitsubishi Triton dengan nomor polisi PA 5839 KF, melaju dari arah Dogiyai menuju Nabire dengan menyusuri ruas Jalan Trans Nabire - Paniai pada Selasa (14/7/2020).

Saksi atas nama Saverius Kopong Laga menjelaskan ke polisi, saat itu motor Yamaha Jupiter MX PA 4855 KL yang dikendarai oleh korban atas nama Onis Labene berboncengan dengan Gines Labene, melaju dari arah sebaliknya.

"Setibanyanya di KM 23,9 Distrik Uwapa, terjadi kecelakaan. Dugaan sementara karena sopir kaget dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya kemudian oleng ke jalur kanan dan menabrak motor korban," ujar dia.

Polisi mendapati laporan dari warga langsung mendatangi TKP kecelakaan. Korban yang merupakan pengendara motor dan penumpangnya tewas di tempat. Jenazah korban pun dievakuasi ke RSUD Nabire.

"Dua orang tewas, yakni pengendara dan penumpangnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal