Pensiunan PNS di Jayapura Ditemukan Tewas di Ruang Tamu Rumah

Antara ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 10:40:00 WIT
Pensiunan PNS di Jayapura Ditemukan Tewas di Ruang Tamu Rumah
Proses evakuasi mayat ke rumah sakit. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang pensiunan PNS di Kota Jayapura, Papua, ditemukan tewas di ruang tamu rumahnya, wilayah Bhayangkara, Senin (13/7/2020) malam. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handri M Bawiling mengatakan, korban atas nama Abas Wear (60). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya di dalam rumah.

"Korban pensiunan PNS. Ditemukan tewas di ruang tamu rumahnya, di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara," kata Iptu Handri di Kota Jayapura, Papua, Senin malam.

Menurut dia, penemuan jasad korban berawal dari tetangga yang curiga. Sebab tidak biasanya korban Abas menghilang. Terkahir kali dia terlihat pada Minggu (12/7/2020) malam.

"Saksi curiga lantaran sejak malam hari, tidak dapat menghubungi korban, hingga Senin pagi, dan saksi mendapati korban dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya," ujarnya.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tertidur di ruang tamu. Para tetangga kemudian mencoba membangunkannya. Namun Abas tak bereaksi, sehingga tetangga menhubungi warga lain dan melapor ke polisi.

"Penyebab kematian masih diselidiki. Dugaan sementara korban meninggal akibat sakit," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal