Gegara Senggolan Motor, Pengendara Motor Jayapura Tikam Warga Pakai Obeng

Antara ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 12:10 WIT
Gegara Senggolan Motor, Pengendara Motor Jayapura Tikam Warga Pakai Obeng
Polisi melerai keributan antarwarga di Argapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Tawuran antarwarga terjadi di Kampung Argapura Bawah, Kota Jayapura, Papua, akibat senggolan motor. Peristiwa ini membuat satu orang terluka karena tikaman obeng.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, keributan ini terjadi antara warga Argapura bawah dan Argapura Rasta, Distrik Jayapura Selatan, Selasa lalu.

"Namun kedua belah pihak sudah sepakat berdamai. Masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan," kata Kapolres AKBP Gustav di Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/7/2020).

Menurut dia, pertikaian antara kedua kubu di Argapura itu sempat membuat situasi tegang. Beruntung petugas kepolisian dapat meredam situasi, sehingga suasana di sana kembali kondusif.

Kasus keributan antarwarga itu, kata dia, bermula saat pelaku Calvin Karubaba yang dipengaruhi minuman keras (miras) memacu kendaraanya dengan cepat. Saat dia terjatuh, motornya menyenggol motor warga, Hendrik Bonay.

Hendrik Bonay kemudian turun dari kendaraannya dan langsung memukul Calvin, sehingga terjadi perkelahian. Melihat Calvin berkelahi, rekan-rekannya berdatangan dari Argapura Bawah.

"Sempat terjadi aksi saling lempar batu," ujar dia.

Menurut Kapolresta, saat aksi saling lempar batu berlangsung, korban Piter Genaro Sayuri yang sedang duduk di lorong rumah langsung diserang oleh rekan-rekan Calvin.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami luka tusuk dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalankan perawatan medis, sementara rekan-rekan pelaku langsung melarikan diri," katanya.

Mantan Kapolres Jayapura itu mengatakan bahwa kondisi korban sudah membaik setelah mendapat perawatan medis dengan dua jahitan di punggung sebelah kiri akibat tusukan obeng.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal