Kronologi Truk Tabrak Tebing di Papua Barat, 16 Pekerja Tambang Tewas, 13 Kritis

Antara ยท Rabu, 13 April 2022 - 16:08:00 WIT
Kronologi Truk Tabrak Tebing di Papua Barat, 16 Pekerja Tambang Tewas, 13 Kritis
Suasana di TKP kecelakaan truk di Pegunungan Barat, Papua Barat yang menyebabkan 16 orang tewas dan 13 kritis. (Foto: ist)

MANOKWARI, iNews.id - Truk mengangkut puluhan pekerja tambang mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer 10, Distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat, Rabu (13/4/2022) dini hari. Dalam peristiwa ini, 16 orang tewas dan 13 kiritis dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Pratama Warmare.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan, laporan sementara hasil olah TKP, 13 orang tewas di lokasi kejadian dan tiga lainnya saat dievakuasi ke RS Pratama Warmare.

Kronologi kejadian bermula saat truk yang membawa muatan para pekerja tambang melintas di jalanan menurun. Diduga sopir tak mampu mengendalikan kendaraan hingga mengalami kecelakaan tunggal.

"Truk hilang kendali dan menabrak tebing setinggi 6-8 meter yang mengakibakan ada korban jiwa dan terluka," ujar Kapolres, Rabu (13/3/2022).

Menurutnya, para korban terluka dalam kondisi kritis masih dirawat di RS Pratama Warmare. Sementara yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Manokwari.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: