Lubang Misterius Sedalam 6 Meter Tiba-Tiba Muncul di Samping Rumah Warga

Frendy Christian ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 18:35:00 WIT
Lubang Misterius Sedalam 6 Meter Tiba-Tiba Muncul di Samping Rumah Warga
Penampakan lubang yang muncul di rumah warga. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Sebuah lubang misterius tiba-tiba muncul di salah satu rumah warga yang sedang dalam pembangunan. Diameter lubang sekitar satu meter dan kedalamannya mencapai enam meter.

Penemuan lubang misterius ini terjadi di Desa Takandeang, Kabupaten Mamuju , Sulawesi Barat (Sulbar). Kejadian tersebut lalu menggemparkan warga sekitar.

Setelah di cek lubang itu sudah membentuk gua dan terisi air. Banyak warga berdatangan memeriksa langsung peristiwa yang diduga fenomena alam ini.

Kepala Desa Takandeang, Muhammad Anwar mengatakan, peristiwa munculnya lubang yang menghebokan warganya itu terjadi pada Selasa (20/7/2021) malam, pukul 19.00 WITA.

“Salah satu warga melaporkan, ada sebuah lubang yang berisi air tiba-tiba muncul di salah satu rumah warganya yang sementara direnovasi," ujar Anwar, Rabu (21/7/2021).

Untuk mengetahui kondisi yang terjadi pada lubang itu, BPBD Mamuju, langsung terjun ke lokasi. Tim langsung menguras air yang ada dilubang itu dengan mesin pengisap air.

Plt Kepala BPBD Mamuju, Muhammad Taslim mengatakan, penyebab munculnya lubang itu diduga karena adanya perpindahan aliran air dari gunung.

"Karena setelah airnya dikuras, ternyata air yang dibawah lubang tersebut mengalir,” katanya.

Sementara satu rumah warga berada diatas lubang tersebut rencananya akan direalokasi ke tempat aman. Sebab lubang itu dikhawatirkan semakin membesar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal