Lukas Enembe Cek Pengerjaan Kantor Gubernur Papua, Akan Dibangun 9 Lantai

Antara ยท Selasa, 07 Juni 2022 - 18:45:00 WIT
Lukas Enembe Cek Pengerjaan Kantor Gubernur Papua, Akan Dibangun 9 Lantai
Gubernur Lukas Enembe saat meninjau pembangunan Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/Qadri Pratiwi)

JAYAPURA, iNews.id - Gubernur Lukas Enembe mengecek progres pembangunan Kantor Gubernur Papua, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPPBJ) dan Majelis Rakyat Papua (MRP). Bangunan ini nantinya akan menjadi monumental di Bumi Cenderawasih. 

“Kantor Gubernur, MRP, KPU dan BPPBJ ditargetkan selesai Desember 2022,” ujarnya didampingi Sekda, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Bidang Umum, serta beberapa kepala pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Papua, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, wajah Kantor Gubernur haruslah berubah, jangan sampai tertinggal dengan banyaknya gedung bertingkat lainnya yang telah dibangun pihak ketiga di Papua. Dia menilai harus ada perubahan besar yang dilakukan sebagai pemimpin Papua.

“Kantor Gubernur nantinya 9 lantai. Kami harap ke depan bangunan-bangunan di Papua menjadikan Kota Jayapura modern se-Pasifik,” katanya.

Dia menjelaskan, bangunan gedung baru Kantor Gubernur Papua akan berbentuk kearifan lokal serta rendah karbon. Selain itu ada keunikan khas Papua yang semua ini sudah sementara dalam pengerjaan.

“Pembangunan akan selesai sesuai dengan rencana yang sudah disepakati dan harus selesai sebelum masa jabatan saya berakhir,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: