Mabuk Miras, Pemuda di Jayapura Bakar Motor Mahasiswi Tanpa Alasan

Cornelia Mudumi ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 09:40 WIB
Mabuk Miras, Pemuda di Jayapura Bakar Motor Mahasiswi Tanpa Alasan
Pemuda di Jayapura bakar motor tanpa alasan. (Foto: iNews/Cornelia Mudumi).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pemuda di Kota Jayapura, Papua, yang nekat membakar motor milik mahasiswi pada Senin (15/6/2020) malam. Pelaku diduga dalam pengaruh minuman keras (miras) dan tiba-tiba saja melakukan aksi anarkistis tersebut.

Kapolsek Abepura, AKP Clief G Philipus Duwitd mengatakan, korban yang motornya dibakar atas nama Lince Wandagu. Dia membuat laporan ke polisi tak lama mendapati motornya hangus terbakar di depan asrama tempat tinggalnya.

"Pelaku sudah kami amankan tidak lama setelah korban melapor," kata AKP Clief di Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/6/2020) malam.

Pembakar motor berinsial JGF. Dia tidak memiliki hubungan apa-apa dengan korban. Dari keterangan sementara penyidik, saat itu pelaku dalam keadaan mabuk miras dan mengamuk begitu saja. Melihat ada motor parkir di depan asrama, JGF pun nekat membakarnya.

"Tidak ada masalah apa-apa. Bukan dendam atau karena persoalan lain. Motifnya karena pelaku sedang mabuk dan marah-marah," ujarnya.

Pemuda tersebut mengaku tidak sadar saat membakar motor korban. Namun aksinya ini telah menimbulkan kerugian dan meresahkan warga sekitar. Karena itu pelaku tetap diamankan petugas dan akan menjalani proses hukum.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal