4 Makanan Khas Suku Asmat, Nomor 2 Picu Adrenalin

Aulia Putri Nurlaili ยท Jumat, 10 September 2021 - 01:02:00 WIT
4 Makanan Khas Suku Asmat, Nomor 2 Picu Adrenalin
Papeda, salah satu makanan khas Asmat Papua yang paling terkenal dan tinggi nutrisi. (Foto: Instagram/emmygo_painting)

JAKARTA, iNews.id – 4 Makanan Khas Suku Asmat paling terkenal patut dicoba karena rasanya yang unik dan khas. Suku Asmat adalah salah satu suku dari Provinsi Papua. Selain memiliki keindahan alam, Papua juga kaya dengan kebudayaan.

Suku Asmat salah satunya. Suku asli Papua itu terkenal akan wisata kulinernya. Makanan tradisional yang mengandung rempah- rempah alami membuat lidah wisatawan yang mencicipi ketagihan. Sebagian orang menilai makanan khas Suku Asmat terbuat dari sagu. Namun banyak makanan khas Suku Asmat yang patut untuk di coba.

Ini dia 4 makanan khas Suku Asmat yang wajib kita ketahui. Berikut ini ulasan yang dirangkum pada Kamis (9/9/2021)

1. Papeda

4 Makanan Khas Suku Asmat yang pertama yaitu Papeda. Makanan yang berbahan dasar tepung sagu memiliki rasa yang tawar. Biasanya masyarakat Papua menambahkan sambal sebagai tambahan agar tidak terasa tawar. Selain sambal kita juga bisa menambahkan campuran ikan bakar atau kuah bening. Gata –gata adalah alat yang terbuat dari bambu biasa digunakan untuk mengonsumsi Papeda diatas piring

2. Sate Ulat Sagu

Makanan kedua dari 4 Makanan Khas Suku Asmat yang paling terkenal salah satunya Sate Ulat Sagu. Termasuk kedalam kuliner Khas Suku Asmat terekstrim karena dinilai sebagian orang yang menjijikan. Selain rasanya yang manis dan asin serta tekstur nya yang keras diluar namun lembut didalam membuat Sate Ulat Sagu menjadi makanan favorit khas Suku Asmat.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: