Pandemi Covid-19, Festival Budaya Asmat Tahun Ini Tak Bisa Digelar

Antara ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:00:00 WIT
Pandemi Covid-19, Festival Budaya Asmat Tahun Ini Tak Bisa Digelar
Ilustrasi Festival Budaya Asmat 2019, panitia menggelar seleksi perdana di Pirimapun, Ibu Kota Distrik Safan Kabupaten Asmat (Foto: John Ohoiwirin via Okezone)

ASMAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua terancam tidak bisa menggelar Festival Budaya Asmat. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi Covid-19.

"Festival Budaya Asmat menjadi agenda rutin tahunan pemkab setempat bersama Gereja Katolik Keuskupan Agats untuk memperkenalkan sekaligus menjadi ajang pemajangan seni ukiran masyarakat Asmat yang sudah terkenal ke berbagai penjuru dunia," kata Bupati Asmat, Elisa Kambu, Rabu (25/8/2021).

Elisa Kambu menambahkan, Festival Budaya Asmat biasanya digelar setiap tahun di Bulan Oktober. Sayangnya, sudah dua tahun sejak pandemi Covid-19, festival itu tidak pernah digelar.

"Itu kegiatan rutin kami setiap tahun. Hanya saja dalam dua tahun ini tidak bisa kami laksanakan karena adanya pandemi Covid-19," katanya.

Dia melanjutkan, tahun lalu festival ini tidak bisa diselenggarakan, tahun ini juga tidak bisa. Elisa dan warga Asmat selalu berharap agar pandemi segera berlalu.

"Kita semua berdoa dan berharap semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga tahun-tahun berikutnya kegiatan Festival Budaya Asmat bisa diselenggarakan lagi," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: