Malaria Masih Jadi Ancaman bagi Warga di Perbatasan RI-PNG

Antara ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:00:00 WIT
Malaria Masih Jadi Ancaman bagi Warga di Perbatasan RI-PNG
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY melayani kesehatan warga Papua di perbatasan RI-PNG Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Papua. (Foto: Antara/HO-Pendam XVII

KEEROM, iNews.id - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan kampung Ampas, Kabupaten Kerom, Papua, sebagai wujud kepedulian TNI di tengah pandemi Covid-19. Namun, ancaman malaria juga mencatat catatan petugas.

"Pelayanan kesehatan di tengah situasi pandemi untuk warga perbatasan ini dilakukan anggota Pos Ampas dipimpin Wadanpos Serka Sunarto," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf. Taufik Hidayat, Minggu (14/10/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama perhatian Satgas Yonif Mekanis 512/QY. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan akan diberikan khususnya untuk kampung yang berada di wilayah penugasan.

"Selain Covid-19, malaria juga masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, khususnya di Kabupaten Keerom," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: