Maling Motor di Depan Puskesmas Ditangkap karena Jalan-Jalan Pakai Kendaraan Curian

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 16:05:00 WIT
Maling Motor di Depan Puskesmas Ditangkap karena Jalan-Jalan Pakai Kendaraan Curian
Maling motor diamankan polisi. (Foto: Istimewa).

BIAK, iNews.id - Maling motor yang beraksi di Jalan Samratulangi Biak ditangkap polisi. Pelaku nekat mencuri karena mengambil kesempatan pemiliknya yang tertidur lelap.

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, Iptu Alexander Tengbunan mengatakan, pelaku menjalankan aksinya pada Minggu (14/12/2021) pekan lalu. Namun keberadaannya diketahui petugas karena menggunakan kendaraan korban untuk jalan-jalan ke pasar.

"Pelaku berinsial NMB (21) sudah diamankan dan kini dalam proses pemeriksaan di Mapolres Biak Numfor," kata Iptu Alexander, Selasa (21/12/2021).

Pencurian ini terjadi di seberang Puskesmas Biak. Korban awalnya memarkir kendaraannya di pinggir jalan, lalu tertidur. Namun saat bangun dia kaget karena motornya hilang.

"Selanjutnya korban langsung melaporkan ke polisi, kami pun melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menemukan keberadaan pelaku serta barang bukti," ujarnya.

Motor merek Yamaha Jupiter Z warna Hitam Hijau dengan Nopol DS 2910 CC dibawa NMB ke pasar inpres Biak. Saat diadang petugas, dia pun mengakui kendaraan tersebut barang curiannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: