Masih Sakit, Lukas Enembe Disebut Tetap Jalankan Tugas sebagai Gubernur Papua

Omega Batkorumbawa ยท Senin, 31 Oktober 2022 - 21:43:00 WIT
Masih Sakit, Lukas Enembe Disebut Tetap Jalankan Tugas sebagai Gubernur Papua
Foto Gubernur Papua Lukas Enembe yang terpajang di Gedung Pemprov Papua. (Foto : Omega B)

JAYAPURA, iNews.id - Gubernur Papua Lukas Enembe sampai saat ini masih sakit dan belum sepenuhnya menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Kendati demikian, dia disebut tetap menjalankan kewajiban dan memantau roda pemerintahan.

Hal ini disampaikan juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus. Dia menuturkan, Lukas Enembe masih tetap bekerja dengan memantau dan mengawasi seluruh kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memastikan pelayanan publik tetap berjalan baik kepada masyarakat.

"Bapak (Lukas Enembe) masih menjalankan tugasnya sebagai Gubernur dengan sistem koordinasi untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan baik. Roda pemerintahan tetap diperhatikan dan dipantau langsung gubernur," ujar Darus, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, meski sakit akibat komplikasi dan ditetapkan tersangka KPK, Lukas Enembe tetap memperhatikan dan menjalankan tugasnya di pemerintahan.

Bahkan, Lukas Enembe memberikan empat catatan untuk dijalankan OPD di Papua. Seperti mengimbau Dinas Kesehatan agar terus bergerak memonitoring rumah sakit dan Puskesmas terkait kasus gagal ginjal akut yang terjadi di berbagai daerah. Semua perintah dan rekomendasi Kemenkes agar ditindak lanjuti.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: