New Normal di Mimika, Polisi Gencarkan Patroli Malam Dikawal Brimob

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 11:25 WIB
New Normal di Mimika, Polisi Gencarkan Patroli Malam Dikawal Brimob
Petugas gabungan menggecarkan patroli malam di Mimika. (Foto: Antara)

TIMIKA, iNews.id - Polisi mulai patroli malam di sejumlah wilayah Kabupaten Mimika, Papua. Kegiatan tersebut dikawal anggota Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Perwira pengawas piket, AKP Mansur mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menjamin keamanan warga saat beraktivitas. Sebab daerah tersebut sudah mulai menerapkan kebijakan new normal.

"Jika melihat ada warga berkumpul, kami akan datangi untuk memberikan imbauan agar warga tetap menjaga keamanan dan tidak berbuat keonaran," kata AKP Mansur di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (5/7/2020) malam.

Dia juga mengimbau warga memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker. Warga pun diminta tidak berkerumun dan saling menjaga jarak.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Mimika, khususnya Kota Timika, masih aman terkendali.

"Memang muncul kriminalitas jenis baru seperti pelanggaran terhadap UU ITE," ujar dia.

Patroli di malam hari ini juga bertujuan untuk mewaspadai aksi kriminalitas tersebut. Jangan sampai ada warga yang main hakim sendiri karena pengaruh-pengaruh informasi hoaks.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal