Ngeri, Video Viral Detik-Detik KKB Bantai 4 Pekerja Jalan Trans Papua Barat

Chanry Andrew Suripatty, Antara ยท Jumat, 30 September 2022 - 13:54:00 WIT
Ngeri, Video Viral Detik-Detik KKB Bantai 4 Pekerja Jalan Trans Papua Barat
Anggota KKB yang diduga membantai pekerja Jalan Trans Papua Barat di perbatasan Bintuni-Maybrat, dua di antaranya tampak masih anak di bawah umur. (Foto : Chanry AS)

SORONG, iNews.id - Rekaman video dan foto-foto aksi sadis pembantaian empat pekerja Jalan Trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Teluk Bintuni dan Maybrat viral di media sosial. Saat ini Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni masuk mendalami video mengerikan tersebut.

Dalam tayangan terdengar rentetan suara tembakan. Bahkan menampilkan saat anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengklaim sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) wilayah Kodap IV Sorong Raya membunuh satu per satu para korban.

Mereka dibacok menggunakan parang dalam kondisi sudah tak berdaya. Setelah itu, KKB membakar ekskavator dan berfoto di lokasi kejadian dengan membentangkan bendera bintang kejora sambil memegang berbagai jenis senjata api dan parang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Polri masih mendalami video viral di media sosial berisi pembantaian kepada empat warga sipil pekerja jalan Trans Bintuni-Maybrat.

Berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian berawal saat para pekerja dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jalan di Kampung Majnik ke arah Moskona Utara. Ketika itu mereka mendengar suara rentetan tembakan kencang.

Akibat penembakan tersebut, terdapat satu teman mereka terkena tembakan di bagian tangan kanan. Total ada sekitar 12 orang yang terdiri atas 11 laki-laki dan satu perempuan langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: