Nourma Tri Indriani Tambah Koleksi Emas untuk Papua di PON XX

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 16:30:00 WIT
Nourma Tri Indriani Tambah Koleksi Emas untuk Papua di PON XX
Atlet menembak Nourma Indriani meraih emas untuk Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Atlet menembak Nourma Try Indriani menambahkan koleksi medali emas bagi kontingen Papua. Dia meraih poin 526 dalam perlombaan dalam nomor 10 meter running target putri. 

Indri, sapaannya unggul 21 poin atas wakil Kalimantan Selatan Feny Bachtiar yang mengumpulkan poin 505. Perlombaan ini berlangsung di Lapangan Menembak Indoor Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/2021).

"Target saya memang medali emas, tapi tadi hampir lolos karena ada masalah pada mesin sasaran tembak. Dua kali mesin itu bermasalah sehingga konsentrasi saya sempat buyar," kata Indri.

Atlet berusia 31 tahun itu mengaku baru kali pertama mengikuti PON karena nomor running target baru pertama dilombakan dalam cabang menembak kejuaraan multicabang olahraga nasional itu.

"Nomor running target sebenarnya sudah ada sejak 1990-an. Tapi, baru kali ini nomor ini dilombakan dalam PON. Sebelumnya hanya di kejurnas atau malah kejuaraan internasional," katanya.

Indri mengaku telah menjalani latihan sebelum PON di Jakarta, karena dia juga merupakan atlet pemusatan latihan nasional (pelantas) untuk mengikuti SEA Games 2022 di Vietnam.

"Saya memang diikutkan pelatnas untuk SEA Games Vietnam. Tapi, sampai sekarang belum ada kabar apakah akan diundur atau masih sama tanggal pelaksanannya," ujar mahasiswi S2 UNJ.

Hingga perlombaan Senin (11/10/2021), tim Papua telah mengoleksi 14 medali, di antaranya tujuh medali emas, lima medali perak, dan dua medali perunggu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: