Oknum Polisi Ngamuk Rusak Karaoke di Jayapura, Sempat Pukul Provost saat Diamankan

Donald Karouw · Jumat, 08 Juli 2022 - 21:42:00 WIT
Oknum Polisi Ngamuk Rusak Karaoke di Jayapura, Sempat Pukul Provost saat Diamankan
Petugas menunjukkan TKP oknum polisi merusak fasilitas di tempat karaoke di Jayapura, Papua. (Foto : Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Oknum polisi berinisial Aipda PJ melakukan perusakan di salah satu tempat karaoke di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/7/2022) sore. Bahkan saat hendak diamankan, oknum tersebut mengamuk dan sempat memukul anggota provost.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Gustav R Urbinas membenarkan adanya kejadian tersebut. Oknum tersebut kini sudah ditahan.

“Kini yang bersangkutan telah diamakan di sel provost Mapolda Papua guna mempertangung jawabkan perbuatannya,” ujar Gustav dikutip dari Humas Polda Papua, Jumat (8/7/2022).

Menurutnya, peristiwa ini direspons cepat piket Subbid Provos dan Subbid Paminal Bid Propam Polda Papua usai menerima laporan kejadian. Tim dipimpin langsung Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Papua AKP Wilhelmus Ajomi dengan lima personel mengamankan oknum tersebut di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, Aipda PJ akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Baik itu sidang displin bahkan bisa sampai sidang kode etik karena sudah berulang kali melakukan hal yang serupa.

“Apalagi Aipda PJ saat hendak diamankan melawan personel kami dengan melakukan pemukulan terhadap salah satu anggota provos sehingga kami pastikan yang bersangkutan akan diproses,” kata Gustav.

Kronologi kejadian bermula saat Aipda PJ bersama dua rekannya menyewa satu ruangan karaoke pada pukul 17.00 WIT. Saat dipengaruhi minuman keras, terjadi keributan sehingga Aipda PJ merusak LCD monitor lagu serta memecahkan gelas.

“Pukul 17.50 WIT, tim respons cepat provos mendapat informasi kejadian tersebut sehingga langsung mendatangi TKP namun sempat ada perlawan dari yang bersangkutan. Selanjutnya dilakukan upaya paksa untuk dimasukkan ke dalam sel tahanan provos lantaran masih dipengaruhi minuman keras,” ujarnya.

Gustav mengimbau kepada masyarakat jangan segan-segan melaporkan ke nomor 085394578003 apabila melihat atau mengetahui ada oknum anggota yang melakukan pelanggaran hukum sehingga tim respon cepat Subbid Provos dapat menanganinya secara profesional dan proposional. Dengan begitu kejadian tersebut dapat ditangani dengan cepat.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: