Otak Bentrokan Maut Double O Sorong Tewaskan 18 Orang Langsung Dikerangkeng

Chanry Andrew Suripatty ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:56:00 WIT
Otak Bentrokan Maut Double O Sorong Tewaskan 18 Orang Langsung Dikerangkeng
Otak bentrokan maut di Double O Sorong, Noval Bugis alias Toto akhirnya NB alias Toto tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Minggu (14/8/2022). Dia pun langsung dikerangkeng di Rutan Polres Sorong Kota. (Foto: Istimewa)

Menurut AKBP Junov Siregar awal penangkapan terhadap DPO paling dicari kepolisian Polres Sorong Kota dan Polda Papua Barat ini berawal saat Kapolres mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Noval Bugis alias Toto berada di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni. Dengan informasi tersebut Kapolres langsung memerintahkan pihak Resmob Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni untuk melakukan penangkapan terhadap DPO tersebut. 

"DPO Noval Bugis alias Toto berhasil ditangkap di daerah kampung lama. Setelah ditangkap, Kasat Reskrim lalu berkoordinasi dengan Polres Sorong Kota terkait DPO yang dikeluarkan guna memastikan apakah yang bersangkitan benar NB alias Toto. Setelah dicocokan dengan identitas DPO benar, maka langsung dilakukan penahanan," ujar AKBP Junov Siregar. 

Junov mengaku bahwa pihaknya hanya melakukan penangkapan dan interogasi awal saja terkait keberadaan pelaku di Bintuni. 

"Kami tidak melakukan pemeriksaan, hanya interogasi awal saja terkait keberadaan pelaku di Bintuni," ujarnya. 

Mantan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota ini memastikan bahwa Noval Bugis alias Toto ini merupakan dalang penghasutan dan provokator pembakaran THM Double O.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: