Pamit Tinggalkan Jayapura, Brigjen TNI Izak Pangemanan Ziarah ke Makam Pahlawan

Edy Siswanto · Kamis, 16 Juni 2022 - 23:00:00 WIT
Pamit Tinggalkan Jayapura, Brigjen TNI Izak Pangemanan Ziarah ke Makam Pahlawan
Mantan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat ziarah ke Makam almarhum Letjen TNI Herman Asaribab sebelum meninggalkan Jayapura, Papua. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id – Mantan Danrem 172 - PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengunjungi Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena untuk berziarah ke Makam almarhum Letjen TNI Herman Asaribab, Kamis (16/6/2022). Kedatangannya bersama istri sebagai momen pamit untuk meninggalkan Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dia akan bertolak ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan untuk tugas baru sebagai Kepala Staf Kodam II Sriwijaya. Jabatannya sebagai Komandan Korem 172/PWY akan digantikan Kolonel Inf JO Sembiring yang naik pangkat jenderal bintang satu.

Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan, ziarah ke makam almarhum Letjen TNI Herman Asaribab ini merupakan salah satu wujud penghormatan kepada sosok yang menjadi panutan baginya selama melaksanakan tugas di Tanah Papua.

"Ini sebagai bentuk penghormatan saya kepada almarhum. Karena beliau panutan saya selama bertugas di Papua," ucapnya. 

Sebagai salah satu putra terbaik Papua, Letjen TNI Herman Asaribab dia anggap sosok yang lengkap. Almarhum bisa menjadi seorang Komandan, sebagai seorang bapak, teman dan menjadi guru.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: