Pangdam Cenderawasih Ajak Masyarakat Papua Bangun Keamanan Kondusif

Antara ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 19:45:00 WIT
Pangdam Cenderawasih Ajak Masyarakat Papua Bangun Keamanan Kondusif
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo. Foto: Papua

JAYAPURA, iNews.id - Masyarakat Papua harus turut berperan menciptakan keamanan yang kondusif. Terlebih Papua mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober 2021.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo, mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban di Papua bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri tetapi seluruh pemangku kepentingan di Papua. Artinya seluruh pihak harus berkontribusi dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Bumi Cenderawasih.

"Dengan semangat membangun, maka Papua akan maju dan sejahtera ke depannya," kata Pangdam Yogo, di Jayapura, Kamis (6/5/2021).

Menurut Pangdam Yogo, keamanan merupakan tolok ukur keberhasilan seluruh pemangku pihak di Papua dalam pembangunan.  Maka dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan institusi keamanan membangun Tanah Papua dengan hati.

"Keamanan bukan hanya domain TNI dan Polri, namun seluruh masyarakat, para pemangku kepentingan yang ada di Tanah Papua," tutur Yogo.

Dia menambahkan, sesuai dengan pesan dari Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy, tidak boleh ada kata tidak untuk penyelenggaraan PON. Artinya para pihak harus mampu menjamin kegiatan PON berlangsung aman dari mulai sampai akhir kejuaraan.

"Kami pastikan penyelenggaraan PON dapat berjalan aman dan sukses," ujarnya lagi.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: