Panglima Marah Oknum TNI Injak Kepala Warga Merauke: Copot Danlanud dan Dansat Pomau Malam Ini!

Faieq Hidayat · Rabu, 28 Juli 2021 - 17:36:00 WIT
Panglima Marah Oknum TNI Injak Kepala Warga Merauke: Copot Danlanud dan Dansat Pomau Malam Ini!
Tangkapan layar video viral oknum prajurit TNI AU menginjak kepala warga Merauke.

TNI AU juga menyampaikan permintaan maaf atas aksi dua oknum prajuritnya yang menjadi viral di media sosial. Dua oknum anggota Pomau Lanud Johanes Abraham Dimara di Merauke, Papua itu melakukan kekerasan dan menginjak kepala seorang pemuda tunarungu.

"Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud Merauke dan warga di sebuah warung makan, di Merauke, Senin (27/7/2021), TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf," kata Kadispenau.

Dia menjelaskan, insiden itu diawali oleh keributan seorang warga yang diduga mabuk dengan pemilik warung. Keributan itu melibatkan dua anggota Pomau yang bermaksud melerai.

Sebelumnya diberitakan, video aksi dua oknum prajurit TNI AU yang melakukan aksi kekerasan, menginjak kepala dan tangan seorang warga Merauke, viral di media sosial. Netizen pun menyayangkan aksi keduanya yang dinilai arogan. Peristiwa ini disebutkan terjadi di Jalan Raya Mandala, Merauke, Provinsi Papua, Senin  (26/7/2021).

Video ini di-posting oleh akun Victor Mambor di Twitter, Selasa (27/7/2021). "Kejadian di Merauke," tulisnya dalam keterangan video.

Dalam waktu singkat video ini menuai kecaman dari netizen. Mereka menganggap perlakuan dua oknum prajurit TNI AU itu berlebihan, bahkan rasis dan tidak berperikemanusiaan.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: