Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya Bertemu Pangdam, Curhat Ingin Jadi Kepala Kampung

Donald Karouw · Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:36:00 WIT
Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya Bertemu Pangdam, Curhat Ingin Jadi Kepala Kampung
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan (kanan) bersama Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya dan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Puncak Jaya Yahya Wonorengga. (Foto: YouTube @Angin YT Channel)

PUNCAK JAYA, iNews.id - Ada momen menarik saat Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (25/5/2022). Mantan Danjen Kopassus ini bertemu dengan Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya.

Dalam pertemuan tersebut, Moro Kogoya curhat keinginannya ingin menjadi kepala kampung di Distrik Tingginambut, Puncak Jaya. Pangdam pun memberi respons positif dengan akan berupaya membantu memfasilitasinya.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Puncak Jaya Yahya Wonorengga yang mendengar permintaan Moro Kogoya.

"Hari saya ketemu Kakak Moro, panglima perang Tingginambut yang terkenal di dunia maya dan membuat Puncak Jaya lebih terkenal lagi. Saya sudah sampaikan ke Bupati lewat Pak Asisten I,  Kaka Moro bisa jadi kepala kampung," ujar Pangdam dikutip dari akun YouTube @Angin YT Channel, Sabtu (28/5/2022).

Usai perbincangan penuh kekeluargaan, Pangdam beserta rombongan beranjak ke bandara untuk menuju Kota Timika. Moro pun ikut serta mengantar dengan naik mobil tempur 'rantis' TNI.

"Nanti kalau ketemu lagi, Kakak Moro sudah menjadi kepala kampung," ucap Pangdam yang disambut dengan senyum malu-malu khas panglima perang Tingginambut.

"Terima kasih jenderal," kata Moro.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: