Partai Perindo Mimika Target Raih Kursi Dewan Double Digit di Pemilu 2024

Donald Karouw ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 23:40:00 WIT
Partai Perindo Mimika Target Raih Kursi Dewan Double Digit di Pemilu 2024
DPD Partai Perindo Mimika menargetkan meraih kursi DPRD double digit pada Pemilu 2024. (Foto: MNC Media)

MIMIKA, iNews.id - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika, Papua menargetkan meraih kursi DPRD double digit pada Pemilu 2024.

Hal ini terungkap setelah pengurus DPD Partai Perindo Mimika mematangkan persiapan awal dengan menggelar Rapat Konsolidasi bersama DPW Partai Perindo Provinsi Papua di Hotel Ossa De'Villa, Minggu (7/8/2022) malam.

Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Munawir Yakub Battoa mengatakan, target tersebut sebagaimana arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya. 

Karena itu, para pengurus DPD Perindo Mimika akan berusaha keras untuk merebut kursi DPRD lebih banyak di Pemilu 2024 dari jumlah kursi dewan pada Pemilu 2019. 

"Target kami untuk Mimika dari 3 kursi saat ini menjadi 6-7 kursi (di Pemilu 2024). Artinya setiap dapil punya kursi, sesuai arahan ketum bahwa target perolehan kita adalah angka double digit. Perolehan kursi provinsi dan DPRRI menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan kami," kata Munawir, Senin (8/8/2022).

Selain itu, konsolidasi ini pun dilakukan untuk mengecek kesiapan Partai Perindo Mimika dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU setempat. "Target utama tentu lolos verfak secara mulus menuju 2024," ungkapnya.

Rapat konsolidasi itu pun  bertujuan untuk lebih memperkuat struktur internal Partai Perindo Mimika dari bawah hingga tingkat pusat.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: