Patroli Jalan Kaki, Polisi di Jayapura Tegur Warga Masih Buka Warung

Antara ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:54:00 WIT
Patroli Jalan Kaki, Polisi di Jayapura Tegur Warga Masih Buka Warung
Personel dari Polres Jayapura saat melakukan patroli (Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Jajaran Polres Jayapura Kota menggelar patroli dengan berjalan kaki. Patroli ini dilakukan untuk mengimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Jayapura, Papua.

Patroli berjalan kaki ini dilaksanakan oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Marthen Saraba didampingi empat orang personelnya.

"Guna menindak lanjuti instruksi Pemerintah Kota Jayapura terkait pembatasan aktivitas masyarakat, kami dari Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura melakukan himbauan kepada warga di seputaran Pelabuhan Laut Jayapura," kata Marthen.

Marten menambahkan aktivitas masyarakat mulai dari pukul 06.00 WIT hingga 14.00 WIT, lewat dari waktu yang ditentukan, masyarakat wajib tetap di rumah.

“Aktivitas lainnya seperti berjualan, bengkel dan kios-kios harus dihentikan," katanya.

Ia mengakui bahwa dalam patroli berjalan kaki itu masih ditemukan kios-kios yang beraktivitas di luar instruksi dari Pemerintah Kota Jayapura.

"Kami lakukan peneguran lisan agar menutup kios tersebut dan apabila ditemukan lagi akan diberikan tindakan tegas,” kata Marthen.

Marthen berharap warga di seputaran pelabuhan laut Jayapura agar patuh dengan instruksi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto