Paulus Waterpauw Minta Lukas Enembe Mundur dari Jabatan Gubernur Papua : Bikin Malu

Raka Dwi Novianto ยท Kamis, 29 September 2022 - 20:59:00 WIT
Paulus Waterpauw Minta Lukas Enembe Mundur dari Jabatan Gubernur Papua : Bikin Malu
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta Lukas Enembe untuk mundur dari jabatan Gubernur Papua. (Foto : MPI/Raka DN)

JAKARTA, iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta Lukas Enembe untuk mundur dari jabatan sebagai Gubernur Papua. Paulus menyebut Lukas telah meninggalkan masyarakat Papua dengan tidak bertanggung jawab.

Lukas telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi oleh KPK. Atas hal tersebut, Paulus menilai Lukas telah membuat malu masyarakat Papua.

"Dalam hati saya menangis melihat masyarakat yang ditinggal pemimpinnya tanpa bertanggung jawab. Sedih hati kita ini dan bikin malu menurut saya," ujar Lukas kepada wartawan di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Selain tidak menaati proses hukum, Paulus menyebut kehidupan hedon yang dipertontonkan Lukas selama ini dinilai tidak layak bagi seorang pemimpin.

"Apalagi hedonisme yang ditunjukkan dengan cara menghabis-habiskan uang rakyat. Menurut saya tidak pantas menjadi pemimpin itu. Lebih baik dia mundur saja daripada nanti dia ditangkap KPK," kata Paulus.

Paulus pun menyebut usulan Lukas untuk mundur murni keinginan pribadinya. Dia memastikan tidak ada sangkut paut atau bisikan dari Presiden Jokowi.

"Bukan, saya yang meminta mundur saja. Kalau tidak mampu, mendingan mundur," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: