Penambangan Ilegal di Manokwari, 46 Orang Ditangkap Polisi

Antara ยท Rabu, 23 November 2022 - 11:26:00 WIT
Penambangan Ilegal di Manokwari, 46 Orang Ditangkap Polisi
Tangkapan layar jegiatan penambangan emas ilegal di Kampung Wasirawi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

MANOKWARI, iNews.id - Sebanyak 46 orang ditangkap dalam operasi penambangan ilegal di Kampung Wasirawi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua. Puluhan orang ini diamankan anggota Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan, operasi penambangan ilegal yang dipimpinnya ini sudah dilakukan sejak Jumat (18/11/2022) hingga Selasa (22/11/2022). 

"Total ada 46 orang yang ditangkap dari lokasi penambangan emas Ilegal di kampung Wasirawi. Mereka diamankan berturut-turut dalam operasi dan saat ini sudah diamankan ke Mapolres Manokwari untuk dimintai keterangannya masing-masing," ujar Kapolres, Selasa (22/11/2022).

Saat ini 46 orang yang ditangkap masih berstatus sebagai saksi karena proses pemeriksaan dan pengambilan keterangan terus dilakukan untuk menyelidiki peran mereka pada kegiatan penambangan emas tanpa izin tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: